Jelang Bimtek Administrasi Kependudukan, Disdukpencapil Inhil Harap Desa dan Kelurahan Hadir Semua 


 

 

SIBERONE.COM - Jelang pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang administrasi kependudukan yang ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Inhil berharap semua desa dan kelurahan hadir mengikuti. 

 

Kepala Disdukpencapil Inhil, Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukpencapil Inhil, Nursal Sulaiman menyebutkan pelaksanaan bimbingan teknis tersebut merupakan wujud keseriusan pemerintah daerah dalam menangani permasalahan pokok masyarakat yakni administrasi kependudukan. 

 

"Kita berharap seluruh desa mengirimkan petugas registrasinya agar mengikuti bimtek program nasi uduk ini agar lebih menguasai tata cara dan pengoperasian aplikasi nasi uduk inhil nantinya," ujar Nursal saat dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (7/6/2021). 

 

Mantan Camat Mandah ini berpendapat jika petugas registrasi desa merupakan ujung tombak dari program inovasi pelayanan NASI UDUK Inhil, karena mereka secara langsung yang melayani masyarakat. "Sukses atau tidaknya kita memudahkan pelayanan kepada masyarakat, sangat tergantung dengan dedikasi dan keterampilan petugas registrasi desa tersebut," ujarnya. 

 

Nursal juga katakan, salah satu kesusahan masyarakat selama ini khususnya di ujung kabupaten Indragiri Hilir yakni besarnya biaya untuk menuju ibu kabupaten mengurus administrasi, dengan diadakannya Bimtek ini, Mantan Kabag Humas Pemkab Inhil ini meyakini kesusahan tersebut bisa teratasi dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi di desa dan kelurahan. 

 

"Setelah bimtek ini kita akan upayakan seluruh desa/kelurahan bisa memanfaatkannya ilmu tersebut dan bisa mengimplementasikan langsung dalam dunia kerja. Selama ini masyarakat kesusahan untuk mendapatkan Dokumen Kependudukan karena jarak yang jauh tentu memakan waktu biaya dan juga, dengan adanya program Bimtek Administrasi kependudukan kami optimis bisa memudahkan masyarakat. Kepada masyarakat kita himbau agar memanfaatkan pelayanan di kantor desa dan kelurahan tersebut untuk urusan adminduk tak perlu lagi jauh-jauh lagi ke Tembilahan," imbuhnya. 

 

 

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar